Pages

Subscribe:

Kamis, 26 Januari 2012

Pengedit dan pemotong video AVI dan MKV

Sudah tidak asing lagi format video avi. Format video yang paling tua dan merupakan format pertama dalam dunia pervideoan digital. Namun bagai mana dengan MKV (Matroska Video)? asing kah?atau cukup familiar?
Mkv adalah format open source yang sekarang digunakan untuk video beresolusi tinggi (HD) dan sering kita jumpai jika kita suka mendownload film di internet. 

Kadang mungkin kita ingin memotong adegan tertentu pada suatu video atau ingin mengeditnya supaya berkesan GUE BANGET gitu. Nah sudah cukup banyak software yang bisa melakukannya apalagi untuk format avi. Namun untuk format mkv masih banyak software yang melakukan render 2x  yaitu di ubah ke avi baru ke mkv lagi, sehingga selain tidak efisien terjadi juga penurunan kualitas. Nah ada software yang bisa melakukannya dengan sekali bilas hehehe. Software itu bernama AVI Trimmer + MKV

Salah satu produk buatan Solveig Multimedia. Dengan software ini, memotong (cut) atau menyalin (copy) sebagian video menjadi sangat mudah. Selain itu, kualitas video juga akan sama seperti aslinya dan proses cut/copy dapat diperoleh dengan cepat. Sehingga sangat bermanfaat ketika kita ingin mengambil sebagian video atau memotong (membuang) bagian-bagian tertentu video

System yang diperlukan
- Sistem Operasi Windows XP / 2000 / 2003 / Vista / Windows 7
- Minimal DirectX 8.0 Runtime
- video dan audio decoders untuk menampilkan preview video
- Windows Media Format 9 Series Runtime (sudah disertakan dalam Windows Media Player 9 keatas). Jika belum ada, download dari link ini wmfdist9.exe (5 MB)

Silahkan untuk softwarenya bisa di download di sini donk

SELAMAT MENCOBA DAN BERKREASI




2 komentar:

mayna mengatakan...

asyek asyek

Raekha Azka mengatakan...

ngopo tho kang?

Posting Komentar

RAEKHA AZKA'S BLOG