Pages

Subscribe:

Kamis, 26 Januari 2012

Menginstal Windows dari Flashdisk

USB BOOT
Era sekarang semua serba simple. Sampai-sampai leptop yang dulu besarnya 14 inchi eh sekarang sampai ukuran simple 8 inchi pun ada. namun konsekuensinya beberapa hardware seperti DVD Rom tidak dapat disertakan didalamnya.
Hal ini bisa menimbulkan problem baru yaitu bagaimana menginstal windows yang berupa CD ke netbook tanpa DVD/CD Rom ? atau bagaimana menginstal windows jika CD/DVD ROm rusak?
Nah Ada beberapa software yang bisa membantu kita melakukannya. Yang diperlukan adalah flashdisk yang berkapasitas sesuai dengan ukuran Windows yang akan kita instal. Software tersebut adalah sebagai berikut :

NOVICORP WIN TO FLASH
Software ini cukup terkenal karena kemampuannya yang baik serta mampu membuat flashdisk bootable untuk windows XP, VISTA, 7 da kemungkinan 8... Selain itu tersedia bahasa indonesia untuk mempermudah pengguna awam dari Indonesia dalam memakainya.
Untuk mendownloadnya bisa klik Disini 

A BOOTABLE USB
Software satu ini sangat simple dan sesuai dengan ukurannya yang juga simple yaitu kurang dari 1 megabyte. Namun jangan salah walaupun ukurannya simple tenaganya boleh juga. Software ini mampu membuat flashdisk bootable untuk windows VISTA dan 7. 
Untuk mendownloadnya bisa klik DI sini
 
 WINDOWS 7 SBB TOOLS
Nah yang satu ini hanya khusus windows 7 dan software ini menjadi yang paling imut ukuran filenya. hal ini dikarenakan program ini hanya khusus untuk satu windows saja. Namun jangan salah software ini yang mengeluarkan microsoft sendiri loh ! so sudah terakreditasi kemampuannya. hehehehe
Mau donwload?klik aja Disini 
NB : perlu diingaat bahwa untuk bisa memakai flash bootable maka CMOS atau BIOS juga harus mendukung. Ciri-cirinya adalah adanya option boot from USB disk / Flashdisk di bagian Boot option/ boot selection (By : Azkanosuke )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RAEKHA AZKA'S BLOG